Halaman

Senin, 02 November 2015

Memperbaiki Mesin Cuci Samsung



Setelah menggunakan mesin cuci samsung lebih dari 5 tahun, muncul tanda seperti ini, tanda yang menunjukkan bahwa pintu mesin terbuka padahal sebaliknya dalam keadaan tertutup, mesin tidak mau memutar cucian.

Penyelesaian masalah ini sangat sederhana dan anda dapat memperbaiki sendiri dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:








Buka sepasang sekrup seperti tampak pada gambar, tetapi sebelumnya anda sudah melepaskan semua hubungan mesin dengan listrik untuk menjamin keamanan anda.






Biasanya kerusakan ada pada bagian pojok yang berhubungan dengan tutup mesin. Lihat tanda panah. Kerusakan ini akibat aus atau karena umur. Dapat diperbaiki dengan membersihkan kembali logam yang berkarat pada daerah ini, cara mudah adalah ....






Hubungkan logam atas dan bawah dengan kabel secara langsung, dapat dengan kabel tunggal atau dengan kabel serat. Dan mesin cuci anda sudah dapat berfungsi lagi dengan catatan bahwa mesin menganggap pitu selalu tertutup sehingg meskipun anda membuka pintu, mesin cuci tertap berjalan. Pasang kembali penutup bagian belakang tersebut dan mesin dapat digunakan.

Untuk mematikan mesin secara total setelah mencuci, anda harus menekan (klik) tombol power dua kali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar